Sabtu, 14 Oktober 2017

Fakta Unik Alam : Air Minum Kupu-kupu Cantik


Ada sebuah iklan air minum tayang di TV, Ditampilkan seekor kupu-kupu terbang terus minum air. Khayal ya, masak sih, kita disuruh minum air yang diminum kupu-kupu? Tapi apa demikian maksud iklan tersebut?

Em, jadi ingat perilaku-perilaku aneh di alam. Beberapa makhluk hidup di alam memiliki perilaku aneh, salah satunya kupu-kupu. Dalam teori evolusi, kupu-kupu tertentu dapat berevolusi dan hidup tersebar dalam skala luas. Begitu pula sebaliknya yang gagal berevolusi atau tidak dapat beradaptasi akan punah. Teorinya seperti itu!!!

Dengan pemahaman yang lain, kupu-kupu yang tidak dapat berevolusi akan menjadi spesi langka. Biasanya kupu-kupu jenis ini memiliki warna yang cerah menarik. Kupu-kupu langka ini hanya bisa hidup di habitat aslinya yang alami.  Lingkungan seperti apakah itu? Tentu saja lingkungan yang steril atau bebas polutan. Dengan logika sederhana bisa dikatakan si kupu-kupu hanya mau minum air yang tidak tercemar (pure-alami).

Apakah masih khayal tentang kisah si kupu-kupu ini? Memang untuk membuktikannya juga sulit. Karena kupu-kupu jenis ini dihabitatnya sendiri juga sulit ditemukan. Namanya saja kupu-kupu jenis langka. Tapi, keberadaannya dapat menunjukkan jika lokasi tersebut masih alami, begitu pula dengan airnya!!!

Nah, Begitulah fakta unik alam tentang kupu-kupu cantik yang hanya mau minum air yang masih alami. So, lestarikan hutanmu agar bisa banyak sumber air alami. Dan, siapa tahu kupu-kupu cantiknya juga mau nongol!!

Good job, iklan yang cerdas!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar